Skip to main content

Workshop SMS Gateway


SMS sudah sangat tidak asing lagi bagi kita dan mungkin sudah menjadi
kebutuhan bagi sebagian orang atau institusi. SMS dapat pula digunakan sebagai sebagai media input untuk menjalankan suatu program aplikasi. Untuk itu kami berencana menyelenggarakan workshop “Membangun SMS Gateway”

Workshop ini mengajarkan Anda bagaimana cara membuat aplikasi SMS Gateway yang memiliki fasilitas penanganan SMS dengan berbagai kegunaan, diantarannya :

1. Mengirim pesan SMS massal
2. Mengambil data dari database, misalnya untuk pengecekan Stok
barang, Pendapatan Usaha, Nilai ujian, Registrasi Pelanggan, dan
sebagainya
3. Membuat interface berbasis Web dengan PHP dan MySQL
4. Membuat Autoresponder SMS

Dan materi lainnya yang membuat Anda mengetahui bagaimana mendayagunakan fungsi SMS untuk membantu kelancaran bisnis perusahaan Anda, memudahkan Anda mengontrol kinerja perusahaan, mengelola klien dan customer serta berbagai kegunaan lainnya yang hanya bisa Anda dapatkan dengan mengikuti Workshop ini.

Jadwal Pelaksanaan :
Senin, 23 November 2009
Pukul : 09:00 s/d 15:00
Lokasi: Kampus Universitas Bandar Lampung

Pendaftaran :
Sekretariat Training Center Universitas Bandar Lampung
1. Wiwin Susanti : 08197967200
2. Marzuki : 07217377525
3. Ahmad Cucus :

Comments

Anonymous said…
mantab..., mo daftar ah..

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se