Skip to main content

Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika


Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi jurusan teknik informatika, yang dapat digunakan sebagai inspirasi Anda dalam mengajukan proposal judul skripsi.

1.         Desain Dan Implementasi  Robot Pemadam Apimenggunakan Modulasi Fm (Frequency Modulation) – Fsk (Frequency Shift Keying)
2.         Rancang Bangun Alat Ukur Kadar Alkohol Pada Minuman Berbasis Mikrokontroler At89s51
3.         Alat Pengaman Jarak Antar Kendaraan Guna Mengurangi Angka Kecelakaan Di Jalan Raya
4.         Pengukuran Kecepatan Putaran Motor Dan Temperatur Serta Efisiensi Pendingin Terhadap Kecepatan Putaran Motor Berbasis Mikrokontroler At89c51
5.         Rancangan Alat Pengukur Kecepatan Kendaraan Di Jalan Tol Berbasiskan Mikrokontroller At89s51
6.         Penghitung Jumlah Pengunjung Ruang Pertunjukan Berbasis Mikrokontroler At89c51
7.         Perancangan Dan Implementasi Sistem Otomatisasi Pemeliharaan Tanaman Hidroponik
8.         Alat Pemberi Informasi Pemberhentian Kereta Secara Otomatis Berbasis Mikrokontroler At89s51
9.         Sistem Akuisisi Data Suhu Menggunakan Mikrokontroller At89s51 Dengan Penampil Lcd
10.     Rancang Bangun Weight Feeder Dengan Menggunakan Sensor Loadcell (Software)
11.     Pembuatan Alat Fisio Terapa Kaki Dengan Konveyor Kembar Berbasiskan Mikrokontroller At89s51
12.     Teknik Penghilangan Harmonisa Pada Inverter Satu Fasa Dengan Mikroprosesor Sebagai Pembangkit Sinyal Kendali
13.     Rancang Bangun Alat Pengaturan Jumah Tetesan Infus Pada Pasien Dan Monitoring Jarak Jauh Dengan Pc
14.     Alat Pemantau Suhu Ruangan Melalui Web Berbasiskan Mikrokontroler At89s51
15.     Thermometer Digital Dengan Modul Dst-51, Adc-0809 Dan Lcd 2x16
16.     Thermometer Digital Untuk Mengontrol Suhu Ruangan
17.     Sistem Pengendalian Suhu Menggunakan At89s51 Dengan Tampilan Di Pc
18.     Alat Pencatat Jumlah Orang Di Dalam Ruangan Menggunakan At89s51
19.     Sistem Kontrol Temperatur Ruangan Berbasis Mikrokontroler At89s51
20.     Perancangan Dan Pembuatan Alat Keamanan Kendaraan Terkoneksi Handphone Berbasiskan Mikrokontroller At89s51

x

Comments

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se