Skip to main content

Contoh-Contoh skripsi Informatika

Ide Judul Skripsi Sistem Infomasi Dan Ilmu Komputer

  1. Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SMA BerbasisWeb
  2. Sistem Informasi Geografi Tempat Ibadah Kabupaten Berbasis Web
  3. Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bioskop Dengan Fasilitas Movie Thriller Via Online Berbasis Web
  4. Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pakaian Batik Berbasis Web
  5. Sistem Informasi Sekolah (Distance Learning) Online Berbasis Web
  6. Aplikasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Pakaian Berbasis Web
  7. Rancang Bangun Sistem Pedukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Property Dengan Metode Ahp Berbasis Web
  8. Rancang Bangun Sistem Informasi Pembelian Dan Penjualan Berbasis Web Pada


Judul Skripsi Berbasis SMS Gateway

  1. Pemesanan Alat-Alat Musik Secara Online Berbasis Web Menggunakan Sms Gateway
  2. Sistem Informasi Lowongan Kerja Berbasis Web dengan Sms Gateway
  3. Desain Sistem Penjadwalan Kuliah Dengan Teknik Intelligent Search Guna Meningkatkan Efektivitas Perkuliahan
  4. Implementasi Teknologi Java Dan Sms Gateway Untuk Sistem Penerimaan Siswa Baru
  5. Rancang Bangun Intrusion Detection System Berbasis Short Message Service


Contoh Judul Skripsi Berbasis Website

  1. Aplikasi Pemesanan Makanan Dan Minuman Di Blue Ocean Berbasis Wi-Fi
  2. Aplikasi Alat Bantu Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat Dasar Berbasis Multimedia Interaktif
  3. Rancang Bangun Aplikasi Pemutar Audio Video Di Windows Dan Linux Berbasis Java
  4. Game Edukasi Untuk Membantu Anak Tk Dalam Pengenalan Matematika Berbasis Web
  5. Implementasi Enkripsi Simetris Data Encryption Standard Pada Web Based Instant Messaging Berbasis Protokol Jabber
  6. Pengamanan Video Format 3gp Menggunakan Algoritma Kriptografi Noekeon
  7. Implementasi Mobile Commerce (M-Commerce) Untuk Aplikasi Agen Penjualan Dengan Menggunakan Teknologi J2me
  8. Aplikasi E-Learning Berbasis Multimedia Pada…..
  9. Sistem Konfrensi Online Dengan Teknologi Ajak Dan Metode User Centered Design (Ucd)
  10. Rancang Bangun Aplikasi Jpeg Encoder Dengan Akselerasi Gpgpu Berbasis Opencl
  11. Segmentasi Web Data Stream Berbasis Fuzzy C-Means
  12. Aplikasi Mobile Banking Bri Berbasis Android
  13. Implementasi E-Commerce Dengan Studi Kasus Penjualan Buku Online Dengan Memaanfaatkan Teknologi Hibernate
  14. Aplikasi Pengelompokan Kategori Film Dengan Metode K-Means Clustring
  15. Identifikasi Kerusakan Gangguan Sambungan Telephone Pada …..Menggunakan Rumus Euclidean Distance
  16. Rancang Bangun Aplikasi Wireless Hacking Pada Sistem Operasi Linux Berbasis Python
  17. Rancang Bangun Sistem Pakar Jenis Kucing Menggunakan Metode Certainty Factor
  18. Rancang Bangun Sistem Informasi Reservasi Tiket Dengan Menggunakan Windows Mobile


Judul Skripsi Sistem Informasi

  1. Sistem Pakar Diagnosis Penyakit Hepatitis Berbasis Web Menggunakan Metode Fuzzy
  2. Sistem Pakar Berbasis Web Untuk Membantu Diagnosa Penyakit Ginjal Dengan Metode Backward Chaining Dan Forward Chaining
  3. Sistem Penyewaan Komik Pada Istana Komik Berbasis Web Menggunakan Metode B2c (Business To Consumer)
  4. Aplikasi Tutorial Cara Cepat Belajar Membaca Alquran Pada Anak
  5. Sistem Pendukung Keputusan Pembuatan Purchase Order Pada Dealer Honda Made Motor Dengan Metode Analythical Hierarc
  6. Sistem Informasi Penjualan Motor Dan Mobil Berbasis Web Pada …
  7. Implementasi Location Based Service Berbasis Android Untuk Pencarian Akomodasi Pariwisata Di ……
  8. Media Konsultasi Penyakit Ikan Louhan Dengan Penanganan Ketidakpastian Menggunakan Metode Certainty Factor
  9. Aplikasi Pengamanan Data Menggunakan Kriptografi Kunci Publik Elgamal Dengan Java
  10. Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Mobil Toyota Menggunakan Metode Bayes
  11. Perencanaan Dan Pembuatan Aplikasi Game Kartu Cangkulan Online Berbasis Web
  12. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Paket Wisata Berdasarkan Budget Konsumen Berbasis Web Dengan Menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbor
  13. Aplikasi Data Mining Untuk Memprediksi Kemungkinan Tamu Hotel Mengulang Kedatangannya


Judul Skripsi Jaringan Komputer

  1. Pengembang Aplikasi Informasi Obyek Wisata Di Bali Berbasis Multimedia Dengan Ponsel
  2. Rancang Bangun Sistem Pemilihan Senat Stmik Stikom Bali Menggunakan Sms Gateway
  3. Perancangan Sistem Toko Buku Online Berbasis Wap
  4. Perbandingan Downtime Antara Single Web Server Dengan Multi Web Server Didukung Dengan Linux Virtual Server (Lvs)
  5. Implementasi Pemrograman Socket Untuk Sistem Pengawasan Dan Pembelajaran Interaktif Berbasis Jaringan
  6. Implementasi Teknologi Ajax Untuk Sistem Monitoring Jaringan Komputer
  7. Sistem Pendataan Siswa Kerja Praktek Industri Di Smk Pgri 4 Denpasar Berbasis Client Server
  8. Implementasi Algoritma Djikstra Pada Simulasi Desain Routing Jaringan Komputer
  9. Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Karyawan Untuk Jabatan Assisten Manager Pada Pt Pln (Persero) Distribusi Bali Dengan Metode Profile Matching
  10. Rancang Bangun Game Spell Card Duel” Dengan Visual Studio.Net Berbasis Multiplayer”
  11. Rancang Bangun Sistem Monitoring Jaringan Berbasis Web
  12. Rancang Bangun Aplikasi Ip Calculator Menggunakan Metode Variable Length Subnet Mask (Vlsm)
  13. Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Siswa Baru Di Smk Negeri I Denpasar
  14. Sistem Pakar Penyakit Kulit Berbasis Sms Gateway
  15. Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Busana Pada Cv. Kendi Bali Collection Garment Berbasis Web Dan Sms Gateway
  16. Aplikasi Sms Gateway Untuk Sistem Informasi Pemesanan Tiket Pesawat
  17. Sistem Penjualan Pulsa Elektrik Berbasis Sms Gateway
  18. Rancang Bangun Sistem Ticket Center Pemesanan Tiket Bioskop Berbasis Web Dan Wap
  19. Rancang Bangun Sistem Informasi Penyusunan Jadwal Penyewaan Gor Berbasis Client Server
  20. Membuat Aplikasi Facebook Client Untuk Windows Phone
  21. Rancang Bangun Aplikasi Remote Komputer Untuk Linux Dan Windows Dengan Menggunakan Teknologi Berbasis Infra Merah
  22. Aplikasi Remote Desktop System Menggunakan Spyware Untuk Memonitoring Kegiatan Siswa Di Laboratorium Multimedia Di Sma Negeri 1 Sukawati
  23. Rancang Bangun Intrusion Detection System Berbasis Short Message Service Di Jaringan Cyberschool Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Denpasar
  24. Identifikasi Kerusakan Gangguan Sambungan Telephone Pada Pt.Telkom Menggunakan Rumus Euclidean Distance
  25. Sistem Monitoring Keamanan Jaringan Melalui Sms Alert Dengan Snort Pada Ubuntu 10.4 Lts
  26. Messanger Berbasis Client-Server Pada Lingkungan Bisnis Menggunakan Triple Transposition Vigenere Cipher
  27. Rancang Bangun Aplikasi Wireless Hacking Pada Sistem Operasi Linux Berbasis Python


Comments

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se