Skip to main content

Software Bengkel Web Base

Software Bengkel atau Program Bengkel adalah aplikasi komputer yang dikembangkan khusus untuk bidang jasa bengkel mobil dan motor,baik untuk jasa service, jasa cuci steam, jasa variasi, jasa body repair, penjualan part dan accessoris. Aplikasi ini sudah mendukung bisnis proses operasional sehari-hari serta saling terintegrasi.
Aplikasi ini dibangun berbasis web dan berjalan di sistem operasi windows dan linux, sehingga dapat memudahkan user dalam penggunaannya, Applikasi ini juga sudah di design untuk ruang lingkup Local Area Network (LAN).
Dalam aplikasi ini antara modul dan sub modul sudah terintegrasi, sehingga setiap pelaporan dan data transaksi dapat dilihat secara real time, tanpa harus menunggu proses akhir hari (EOD), detail dari modul, sub modul dan report aplikasi terlampir
Pada program Bengkel ini telah tersedia cetak SPK (Surat perintah kerja), Total komisi mekanik, dan lainnya. Perhitungan Inventory Sparepart menggunakan sistem FIFO (First In First Out) dimana laba dari perhitungannya akan benar benar sesuai dengan harga beli barang.

Master
  • Master Supplier
  • Master Pelanggan
  • Master Saldo Awal Kasir
  • Master Shift Kasir
  • Master Kategori Pelanggan
  • Master Data Divisi
  • Master Data Mekanik
  • Master Target Komis Mekanik
 
Pembelian
  • Transaksi Purchase Order (PO)
  • Transaksi Receiving Order (Penerimaan Barang)
  • Transaksi Pembelian Langsung
  • Transaksi Retur Pembelian
 
Hutang Piutang
  • Daftar Hutang
  • Pembayaran Hutang
  • Daftar Piutang
  • Pembayaran Piutang
 
Stok & Services
  • Master Kategori Jasa & Spare Part
  • Master Sub Kategori Jasa & Spare Part
  • Master Jasa Service
  • Master Item Barang / Part
  • Master Data Lokasi
  • Entri Stok Adjustment (Penyesuaian stok ) 
  • Entri Stok Keluar 
 
POS
  • Work Order (WO)
  • Request Item / Pemakaian Part
  • Penjualan (POS) untuk service dan part
  • Retur Penjualan Service dan part
  • Estimasi Harga
  • Reprint Faktur, Request Item dan WO
 
Laporan
  • Laporan Stock
  • Laporan Mutasi Stock
  • Laporan Stok Minimum
  • Laporan Kasir per Shift
  • Laporan Penjualan
  • Laporan Retur Penjualan dan Pembelian
  • Laporan Pembelian 
  • Laporan Penerimaan Barang
  • Laporan Hutang Piutang
  • Laporan Pembayaran Hutang Piutang
  • Laporan Insentif Mekanik
  • Laporan Stock Keluar
  • Laporan Penyesuaian Stok
  • Laporan Data Master
  • Grafik Laporan Penjualan
  • Grafik Laporan Pembelian
  • Grafik Laporan Penjualan Terlaris
 
Warning
  • - Stok Minimum
  • - Hutang Jatuh tempo
  • - Piutang Jatuh Tempo
 
Security
  • User Management
  • Backup & Restore
 
General Ledger (GL) - Versi Full Plus
Pemeliharaan
  • Setting Kode Akun
  • Aktiva tetap
  • Kurs
  • User Aplikasi
 
Tugas
  • Otorisasi Transaksi
  • Anggaran
  • Proses Akhir Bulan
  • Proses Akhir Tahun
 
Transaksi
  • Entry Kas/Bank
  • Entry Jurnal
 
Laporan Keuangan
  • Laporan Buku Besar
  • Laporan Transaksi Jurnal
  • Laporan Keuangan
  • Laporan Rugi Laba
  • Laporan Neraca
  • Laporan Neraca Uji Coba
  • Laporan Anggaran
  • Laporan Rekening Koran GSSL
  • History Jurnal Dihapus 
Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu management dan karyawan dalam menjalankan operasional dan juga berfungsi untuk monitoring dan dapat meningkatkan layanan bengkel.
 
KEUNGGULAN APLIKASI
  • Support layanan service, cuci steam, body repair dan variasi
  • Support penjualan part dan accessoris
  • Support layanan multi harga, contoh umum dan corporate
  • Support harga layanan normal dan flat rate time (FRT)
  • Support sampai ke general ledger

Comments

Anonymous said…
hallo.. bisa info harga? saya tertarik dengan Software Bengkel Web Base ini.
Thanks.
Unknown said…
ada nomor/e-mail yang bisa dihubungi ?
kami tertarik dengan software ini
Unknown said…
saya tertarik dengan software anda. kirim proposal ke niaga.st@gmail.com
oetji said…
Saya tertarik prg anda, bisa minta info harga dan kalau bisa demonya, kalau boleh minta nomor WAnya, terima kasih
Unknown said…
mas saya tertarik dengan source codenya,boleh minta kontaknya ?WhatsApp

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se