Skip to main content

Software Koperasi Simpan Pinjam

Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam dirancang untuk Usaha Koperasi Simpan Pinjam atau Koperasi. Modul yang terdapat pada program ini adalah sebagai berikut:
  1. Saldo Simpanan Awal
  2. Simpanan
  3. Pinjaman
  4. Angsuran
  5. SHU (Sisa Hasil Usaha)
  6. Singkronisasi Keuangan (Full Akuntansi) 
Serba Usaha (KSU) yang mempunyai unit simpan pinjam. Software ini dibuat secara terintegrasi mulai dari simpanan, pinjaman, angsuran, jurnal, Sisa Hasil Usaha (SHU) dan laporan-laporannya sampai pada Laporan Keuangan (Neraca dan Laba Rugi).
Keunggulan
  • Security – User manager
  • Support multi user
  • User friendly atau mudah digunakan
  • Menggunakan bahasa Indonesia
  • Sudah digunakan oleh banyak koperasi di Indonesia sehingga sudah teruji kehandalannya
Spesifikasi Komputer
  • Sistem Operasi Windows
  • Memory 256 MB, VGA 32MB, HD 10GB
  • LAN card (untuk penggunaan multi user)
Utility
  • Compact Database
  • Backup dan Restore Data
  • Setup dan Konfigurasi
  • Eksport Data
 

Fitur Program
  1. Master Data
  2. General Ledger
  3. Transaksi Simpanan
  4. Transaksi Pinjaman
  5. Transaksi Angsuran
  6. SHU
  7. Laporan
 
Rincian fitur dari program ini adalah sebagai berikut:
Master Data:
  • Master Wilayah
  • Master Petugas
  • Master Anggota
  • Master Jenis Simpanan
  • Master Nama Pinjaman
  • Master Data Akun (No. Rekening Perkiraan)
 
General Ledger:
  • Jurnal Umum
  • Daftar Transaksi Jurnal Umum
  • History Jurnal
 
Transaksi Simpanan:
  • Saldo Awal Simpanan
  • Pendaftaran Simpanan
  • Pencatatan Simpanan
  • Pencatatan Simpanan per Wilayah
  • Pencatatan Simpanan per Petugas
  • Daftar Simpanan
  • Pengecekan Saldo semua Simpanan
  • Pengecekan Saldo Simpanan per Jenis Simpanan
  • Pengecekan Saldo Simpanan per anggota
  • Pemberian Bunga Simpanan
  • Pengambilan Simpanan
 
Transaksi Pinjaman:
  • Pendaftaran Pinjaman
  • Daftar Pinjaman
  • Analisa Pinjaman
 
Transaksi Angsuran:
  • Pencatatan Angsuran
  • Daftar Angsuran
 
SHU (Sisa Hasil Usaha) :
  • Pembagian SHU
  • Pengambilan SHU
  • Daftar Pengambilan SHU
 
Laporan:
  • Laporan Simpanan Total
  • Laporan Simpanan per Petugas
  • Laporan Simpanan per Wilayah
  • Laporan Simpanan per Nasabah
  • Laporan Simpanan semua Nasabah
  • Laporan Rekap Saldo Simpanan
  • Laporan Rekap Transaksi Simpanan
  • Laporan Pinjaman Total
  • Laporan Pinjaman per Petugas
  • Laporan Pinjaman per Jenis Pinjaman
  • Laporan Pinjaman per Nasabah
  • Laporan Pinjaman semua Nasabah
  • Laporan Angsuran Total
  • Laporan Angsuran per Petugas
  • Laporan Angsuran per Jenis Pinjaman
  • Laporan Angsuran per Nasabah
  • Laporan Angsuran semua Nasabah
  • Laporan Sisa Hasil Usaha (SHU)
  • Laporan Neraca Percobaan
  • Laporan Neraca

Comments

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se