Skip to main content

Software Perpustakaan

Software perpustakaan ini sangat cocok untuk universitas, sekolah atau untuk perpustakaan umum. Dengan fitur yang lengkap, multiuser dan mudah digunakan. Software perpustakaan di sediakan dengan fitur sebagai berikut:
 
ADMINISTRATOR PERPUSTAKAAN
  • Staf admin
    • Menambah dan menentukan otorisasi staf perpustakaan
    • Password staf perpustakaan
    • Edit staf perpustakaan
    • Menghapus staf perpustakaan
  • Setting perpustakaan secara custom
  • Menentukan Lama Peminjaman
  • Menetukan Koneksi Database perpustakaan
  • Backup Database perpustakaan
  • Buka Database perpustakaan
    • Level Akses User
    • Maintenance(Mengatur user software perpustakaan dengan akses berbeda beda)
  • Skin/Theme Manager
    • Software Perpustakaan ini dilengkapi dengan skin manager sehingga tampilan program bisa diganti dan ditambah
  • Login software perpustakaan 
 
KATALOGISASI PERPUSTAKAAN
  • Data Buku (Form untuk menyimpan atau penelusuran koleksi buku diperpustakaan anda):
    • Entri Data Buku
    • Hapus Data Buku
    • Edit Data Buku
  • Data Peminjam/Anggota Perpustakaan (input data anggota atau peminjam di perpustakaan) terdiri atas:
    • Entry Data Peminjam
    • Hapus Data Peminjam
    • Edit Data Peminjam
 
PENCARIAN PERPUSTAKAAN
  • Pencarian Buku:
Penelusuran / Pencarian buku berdasarkan kode,judul buku
  • Pencarian Anggota Perpustakaan:
Penelusuran / Pencarian Anggota Berdasarkan Kode anggota,nama, dan alamat anggota perpustakaan.
 
TRANSAKSI PERPUSTAKAAN
  • Transaksi Peminjaman Buku:
Melakukan Transaksi Peminjaman buku dengan cara yang mudah dan gampang untuk diguanakan, dan didesain seefisian mungkin untuk mengatisipasi apabila terjadi antrian yang panjang
  • Transaksi Pengembalian Buku:
Transaksi Pengembalian Buku Perpustakaan dilakukan dengan pengembalian semua atau sebahagian.
 
KETERLAMBATAN/DENDA
  • Software perpustakaan ini dilengkapi dengan fitur untuk mengetahui keterlambatan pengembalian buku. Jika peminjam buku perpustakaan telat mengembalikan, maka software perpustakaan ini akan secara otomatis menjumlah denda yang telah diset pada masing-masing buku, ingat masing-masing buku mempunyai harga denda yang berbeda - beda,
Dendanya = jumlah terlambat(hari) x Denda Pada Buku Tersebut
 
LAPORAN
  • Data Anggota perpustakaan
  • Diurutkan Berdasarkan Kode Anggota perpustakaan
  • Diurutkan Berdasarkan Nama Anggota perpustakaan
  • Data Buku
  • Data Peminjam
  • Keterlambatan
  • Denda
  • Tiap tiap Buku yang sedang dipinjam
 
PERPUSTAKAAN ONLINE
Kami juga menyediakan perpustakaan online via website, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan user.

Comments

Popular posts from this blog

Program PHP sederhana untuk menghitung simulasi kredit

Membuat Form <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml"> <head> <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" /> <title>Untitled Document</title> <style type="text/css"> <!-- body,td,th { font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 12px; color: #333333; } --> </style></head> <?php $harga=$_GET['harga']; $dp=$harga*0.2; ?> <body> <H2>FORM SIMULASI KREDIT </H2> <br /> <form id="form1" name="form1" method="post" action="simulasi_proses1.php"> <table width="580" border="0" cellspacing="2" cellpadding="2"> <tr> <td>Harga Kendaraan </td>

Android studio contoh penerapan looping

Berikut adalah contoh penerapan looping pada android studio, program akan melakukan looping sebanyak 10 kali dan mencetak angka dari 1 sampai 11 . Buka dan edit file activity_main.xml seperti berikut: activity_main.xml xml version= "1.0" encoding= "utf-8" ?> < RelativeLayout xmlns: android = "http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns: app = "http://schemas.android.com/apk/res-auto" xmlns: tools = "http://schemas.android.com/tools" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "match_parent" tools :context= "daniyusuf.com.contohlooping.MainActivity" > < TextView android :id= "@+id/txt_looping" android :layout_width= "match_parent" android :layout_height= "wrap_content" android :text= "Hello World!" app :layout_constraintBottom_toBottomOf= "parent"

COMPONENT-LEVEL DESIGN

Component-level design, atau juga dikenal dengan procedural design, baru ada setelah data, arsitektur dan rancangan antarmuka dibuat terlebih dahulu. Component-level design tujuannya adalah untuk menterjemahkan model design ke bentuk software yang akan dibuat. Namun dikarenakan abstraksi model design yang sudah ada relatif tinggi sedangkan abstraksi tingkat program operasionalnya rendah, maka proses penterjemahannya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Menurut Edsgar Dijkstra, dalam perlkuliahannya mengatakan [DIJ72]: “Software ini berbeda dibanding dengan produk lain, dimana aturannya adalah semakin tinggi kualitas akan berdampak pada harga. Orang yang benar-benar ingin memperoleh software yang dapat diandalkan akan percaya bahwa mereka harus bisa menemukan suatu alat/cara untuk menghindari memulai suatu sistem dengan bug, dan hasilnya adalah, proses programming menjadi lebih murah . . . programmer efektif . . . tidak boleh menghabiskan waktunya untuk memperbaiki debugg—mereka se